Antre Daftar BPJS Kesehatan di Kuningan Ada Yang Sampai Tiga Hari Berturut-turut

July 05, 2017

Kuningan, (BK) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehtan dirasa sangat membantu bagi sebagian orang, namun tidak sedikit orang yang malas untuk membuat BPJS akibat proses yang berbelit dan antrean yang sangat panjang.

Seperti di kantor pelayanan BPJS Kabupaten Kuningan, hingga saat ini hampir setiap hari terlihat antrean sejak pukul 05.00 WIB. Bahkan ada yang harus berkali-kali datang untuk mendapatkan nomor antrean.

Sebagaimana yang dialami Syarif (46) warga kecamatan Cipicung, dirinya harus mengantre sebanyak tiga kali dalam waktu tiga hari berturut-turut untuk mendapatkan nomor antrean.

“Hari pertama saya nggak dapat antrean, hari kedua saya juga nggak dapat nomer antrean, akhirnya hari ini ada yang bilang saya harus pagi-pagi. Subuh saya harus sudah di sini katanya, tadi saya sudah menaruh berkas di meja pukul 05.30 WIB dan kata security kantor buka jam 08.00 WIB,” ungkap Syarif saat diwawancara wartawanberitakuningan.com pada hari Rabu (05/07) kemarin.

Tidak hanya Syarif, kejadian serupa juga dialami Pajay (25) dan Toto (26), keduanya adalah warga Kecamatan Luragung yang antre sejak pukul 04.30 WIB. Mereka berharap agar kantor pelayanan BPJS di Kabupaten Kuningan tidak hanya satu.

“Ya, kalau bisa mah BPJS itu ada di setiap kecamatan, jangan hanya di sini saja,” ungkap Pajay.

Hal senada juga diungkapkan oleh Toto, dirinya berharap agar ada cabang-cabang lain agar calon peserta BPJS dapat terlayani dengan baik.


“Kita kan dari jauh, ada yang dari Luragung, Cimahi, Cibingbin. Jauh-jauh ke sini sudah antri-antri, tiba-tiba nggak ketampung, coba kalau dialihkan ke cabang-cabang lain kan jadi nggak kesulitan,” ungkap Toto dengan nada kecewa. (JN01)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »