Aher Menjadi Khotib dan Imam Sholat Jum'at di Masjid Baiturrahim


Kuningan, (BK) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Menjadi Imam dan Khatib dalam Khutbah Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman Kelurahan Awirarangan Kuningan Jawa Barat pada Jum'at (21/07) Kemarin.

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan yang tampak mengenakan batik hitam bercorak putih dan peci hitam ini tampak percaya diri menyampaikan pesannya dalam khutbah di Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Kelurahan Awirarangan yang juga baru resmi digunakan tersebut.

Pada hari Jum'at (21/7) Aher pun menyampaikan khutbah dengan tema potret ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengajak semua umat khususnya jamaah untuk memamurkan Masjid.

"Jamaah Jum’at yang dirahmati Allah, kata memakmurkan berasal dari kata dasar makmur. Kata itu merupakan serapan dari bahasa Arab yang memiliki banyak arti. Diantaranya adalah membangun, memperbaiki, mendiami, menetapi, mengisi, menghidupkan, mengabdi, menghormati, dan memelihara. Kata itu dipakai oleh Allah dalam firman-Nya yang juga menunjukkan keutamaan pemakmur Masjid," ujar Aher.

Lebih lanjut Aher memaparkan bahwa untuk memakmurkan Masjid bisa dengan banyak cara.

"Membangun, mendirikan, memelihara, menghormati, dan menjaganya agar bersih dan suci, serta mengisi dan menghidupkannya dengan berbagai ibadah dalam ketaatan kepada Allah SWT," lanjut Aher.

Lebih jelas dalam khutbahnya, Aher mengajak kepada seluruh jamaah untuk mensucikan diri dan lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

"Umat muslim sekarang sedang dijajah dan dikotori oleh bangsa Yahudi, untuk itu kita senantiasa untuk bertaqwa kepada Allah SWT dan senantiasa untuk menjaga Masjid dari jajahan Yahudi, serta bentuk kecintaan kepada Masjid, sebagai tanda ketaqwaan kepada Allah SWT." ungkap Aher. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers