Setelah Perjalanan Mudik 20 Jam Menggunakan Sepeda, Ini Yang Dialami Dirman


Kuningan (BK) - Sudirman (20), pemudik asal dari RT/RW 17/06 Dusun Sukamulya, Kec. Lebakwangi Kab. Kuningan, memilih mudik dari Bekasi ke Kota Kuda  dengan bersepeda.

Bukan hal pertama baginya mudik ke kampung halaman sambil mengayuh sepeda, pada tahun lalu juga pernah menggunakan sepeda dengan  waktu tempuh 13 jam perjalanan Non stop untuk menghadiri pernikahan salah satu kerabatnya.

Sementara itu, untuk mudik tahun sekarang Dirman menghabiskan waktu selama 20 jam. Menurut dia perjalanan tahun ini jadi lebih lama karena sering berhenti dan beristirahat, start dari Bekasi, istirahat di daerah Karawang, Subang, Pemanukan, Patrol, dan terakhir di  Plumbon.

"Perjalanan mudik 20 jam ini dimulai jam 4 subuh hingga jam 12 malam, yang membuat lama, mudik sekarang itu banyak berhenti dan istirahat. Total perjalanan kalau tidak berhenti bisa 17 jam," ujar Dirman.

Setelah perjalanan jauh, yang di rasakan hanya pegal di bagian lutut dan betis, itu pun hanya sesaat karena dia sudah terbiasa bersepeda  keluar kota, diantaranya Bandung, Bogor, Karawang, bahkan ke Lampung.

"Sesampainya di rumah yang saya rasakan dengkul dan betis sakit, tapi sebentar sih, setelah istirahat dan tiduran, langsung enakan lagi, saya sudah terbiasa perjalan jauh dengan bersepeda."  pungkas Dirman. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers