RISMA At-Taqwa Gelar Santunan Anak Yatim


Kuningan - Minggu (18/6) RISMA (Remaja Islam Masjid) AT-TAQWA dan Karang Taruna Kuda Keramat Desa Sukaharja menyelenggarakan acara santunan kepada anak yatim dan dhuafa di desanya.

Latar belakang acara santunan anak yatim dan dhuafa ini adalah sesuai dengan hadist Rasulallah SAW yang berkata: "Barang siapa saja seorang mukmin, muslim, muslimah untuk meringankan beban seorang anak yatim/dhuafa InsyaAllah akan masuk Surga bersama Rasulallah SAW." selain itupun untuk menumbuhkan rasa sosial juga peduli antar manusia untuk saling menumbuhkan dalam taraf kesenjangan sosial.

Acara tersebut merupakan program tahunan yang biasa mereka selenggarakan. Acara yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang anak yatim dan dhuafa itu, dimeriahkan pula dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba cerdas cermat dan lomba Adzan.

Hadiri pula Aef Saepulah, selaku perwakilan Amin Family Center (AFC). Menurut data yang ada, donatur acara tersebut bukan hanya berasal dari warga Sukaharja melainkan banyak juga dari luar Sukaharja, seperti dari Amin Family Center (AFC), Downking Sangkeran, Lela Basiul, dan Komunitas Lingga Buana Kecamatan Cibingbin-Cibeureum.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk mencari Ridho Allah SWT juga mengibarkan syiar agama Allah SWT. Harapan kedepannya, semoga acara ini lebih gebyar lagi dan untuk semua kalangan organisasi sosial kita bergandeng tangan untuk memperhatikan anak yatim dan dhuafa." Pungkas Muhammad Sidiq selaku panitia. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers