Karang Taruna Kuda Keramat Ngabuburit Sambil Kerja Bakti


Kuningan - Dalam menyemarakan dan memuliakan bulan suci Ramadhan, banyak sekali amalan-amalan yang dapat dilakukan setiap orang, komunitas, ataupun instansi.

Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna Kuda Keramat, mereka melakukan kerja bakti pada hari Sabtu (17/06) dalam waktu diantara Ashar hingga Maghrib. Mungkin berbeda dari kegiatan para remaja di tempat lain yang sibuk berbagi ta’jil atau santunan kepada yatim dan dhuafa, namun kegiatan ini cukup unik dan bermanfaat bagi khalayak.

Kegiatan kerja bakti tersebut meliputi membersihkan dan merawat lapangan sepak bola setempat agar bisa digunakan bersama sebagai sarana dalam berolahraga bagi para remaja dan pemuda di Desa Sukaharja.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan pemuda Sukaharja. 

“Tujuan acara ini adalah untuk menimbulkan rasa memiliki dan untuk menimbulkan rasa kekeluargaan kepada semua pemuda di sini.“ ungkap Aris, selaku Ketua Karang Taruna Kuda Keramat.

Warga sekitar lapangan sepak bola merespon kegiatan itu dengan positif. Salah satunya seperti yang diutarakan oleh Awang warga yang tinggal di sekitaran lapangan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bisa menimbulkan kebersamaan, juga peduli terhadap fasilitas olahraga yang ada di desa kita. Semoga para pemuda Sukaharja bisa terus kompak dan terus peduli menjaga fasilitas yang ada, termasuk lapangan sepak bola ini.” tutur Awang kepada wartawan beritakuningan.com. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers