Jelang Lebaran, Prioritas Perhatian Dishub Ada Tiga Titik

June 23, 2017

Kuningan (BK) - Ramadhan dan lebaran tahun ini diperkirakan yang jadi prioritas perhatian Dishub ada tiga titik. Pertama jalur mudik utama yaitu jalan raya Cirebon-Kuningan, kedua adalah pusat-pusat perbelanjaan, dan ketiga adalah tempat-tempat wisata sebagaimana penuturan Kadishub Kuningan Deni Hamdani (46) ketika ditemui oleh wartawan beritakuningancom di tempat tugasnya.

Lebih lanjut, Deni juga menjelaskan bahwa di tiga titik itu harus diperhatikan Dishub Kuningan pada tiga waktu yang berbeda.

Di sepanjang Ramadhan sampai dengan lebaran, pusat perhatian Dishub adalah kelancaran lalulintas di sekitar pusat perbelanjaan.

Sementara untuk H-7 s/d H+7 pusat perhatian ada di jalur mudik utama, yaitu mulai dari terminal Kertawangunan Ancaran sampai dengan perbatasan Cirebon.

Sedangkan pusat-pusat wisata, akan menjadi perhatian utama pada H+1 s/d H+3, yaitu ketika para pemudik dari Jakarta yang membawa kendaraaan untuk piknik membawa keluarganya ke pusat wisata seperti Cibulan, Cigugur, Darma, dan Sangkan di Bandorasa.

Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan pemudik, menurut Deni Dishub sudah dikoordinasikan bersama Muspida, agar memperhatikan pemberlakuan standarisasi kelayakan kendaraan, khususnya kendaraan umum. Peralatan seperti Lampu-lampu, rem, kemudi, maupun emisi, harus lebih ketat dipastikan pemeriksaannya menjelang padatnya arus lalu-lintas sepanjang puncak mudik dan puncak arus balik, serta di sepanjang perjalanan wisata.

“ Prinsip kita adalah, selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, untuk bisa mewujudkan itu semua. Caranya adalah  tiada hari tanpa upaya perbaikan,” pungkas Deni menutup obrolan singkat bersama wartawan beritakuningancom. (JN01/AKW09)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »