Alumni Smanci Santuni Anak Yatim Piatu


Kuningan - Kegiatan-kegiatan sosial yang bersifat positif terus digencarkan oleh para alumni SMA Negeri 1 Ciawigebang (Smanci) angkatan 2010. Kali ini, alumni Smanci memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim piatu yang ada di Desa Pasayangan, Kecamatan Lebakwangi pada hari Kamis (22/06).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu dengan cara memberikan bantuan secara materil. Sumber dana didapat dari iuran sejumlah alumni Smanci angkatan 2010.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Pasayangan tersebut mendapat apresiasi dari aparat desa setempat.

Acara yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB dihadiri oleh aparat Desa Pasayangan, Ketua BPD, puluhan anak yatim piatu, perwakilan alumni Smanci, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, ketua BPD Desa Pasayangan yang juga hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa pemberian santuanan tersebut merupakan kegiatan positif yang perlu diteladani.

"Ini merupakan kegiatan positif yang perlu diteladani. Terima kasih kepada para alumni Smanci yang sudah peduli terhadap warga kami, saya yakin uang yang diberikan pasti hasil uluran dari alumni yang lain." tuturnya.

Sementara menurut Hardianto Pramedika, S.Pd. selaku koordinator kegiatan berharap santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu tersebut bisa membuat mereka bahagia dalam menyambut hari raya Id Fitri.

"Saya harap santunan yang diberikan dapat memberikan sedikit senyuman dalam menyambut hari kemenangan." tuturnya saat diwawancarai.

Usai menerima santunan, para anak yatim piatu mendengarkan tausiah dari kaur kesra Desa Pasayangan dengan tema 'Pemberdayaan Anak Yatim Piatu'. Tidak hanya itu, diakhir acara aparat Desa Pasayangan juga memberikan santunan berupa baju bekas layak pakai dan nasi kotak untuk berbuka puasa. (Ahmad Asikin/Red)

Post a Comment

0 Comments