TK IT Permata Bunda Gelar Pentas Ajang Kreasi

Sekelompok siswa/i TK IT Permata Bunda saat mementaskan angklung.

Kuningan - TK IT Permata Bunda menyelenggarakan pentas ajang kreasi bagi siswa. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perpisahan siswa TK IT Permata Bunda angkatan ke-4, Rabu (10/05).

TK IT Permata Bunda merupakan salah satu lembaga pendidikan yang terus berupaya untuk menggali potensi siswanya agar kelak mampu bersaing di tingkat SD, baik secara akademik maupun nonakademik. TK yang beralamat di jalan Tegal Gede No. 03 Desa Ciputat, Kecamatan Ciawigebang ini cukup populer di kalangan masyarakat sekitar. Pasalnya, TK tersebut mempunyai fasilitas lengkap, iuran perbulan terjangkau, tenaga pendidik berkompeten, serta kualitas lulusan mampu bersaing.

Tahun ini, TK IT Permata Bunda rencananya akan meluluskan sebanyak 15 siswa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, TK IT Permata Bunda selalu menggelar acara perpisahan. Kali ini, acara perpisahan diwarnai dengan penampilan kreasi siswa yang cukup menyedot perhatian orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir pada saat berlangsung.

Acara yang bertema Menumbuhkan Generasi yang Sehat, Cerdas, dan Berahlakul Karimah tersebut menampilkan beberapa kreasi siswa, diantaranya: menari, bernyanyi, bermain angklung, serta fashion show. Saat penampilan berlangsung, para orang tua siswa tampak tersenyum bangga melihat putra putrinya tampil di atas panggung.

Hj. Nani Suryani, S. Pd. selaku Kepala TK IT Permata Bunda menuturkan bahwa tujuan disenggarakan acara tersebut yaitu untuk mengembangkan kreativitas siswa serta memotivasi siswa agar lebih berani dan percaya diri saat tampil di hadapan umum.

"Tujuan kami menyelenggarakan acara ini di momen perpisahan yaitu agar  kreativitas siswa dapat berkembang dengan cara menampilkan kreasi siswa, sehingga orang tua siswa tau sampai sejauhmana kemampuan anak-anaknya dalam berkreasi", tuturnya saat diwawancara.

Acara tersebut menggunakan ruang serbaguna sebagai tempat berlangsungnya pentas kreasi siswa. Para tamu undangan yang mayoritas ibu-ibu tampak antusias melihat pentas yang ditampilkan oleh siswa hingga usai, bahkan beberapa tamu undangan yang punya anak Balita langsung mendaftarkan anaknya ke TK IT Permata Bunda.

Nani mengaku senang melihat antusias serta tingginya animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke TK IT Permata Bunda. Ia akan terus berupaya meningkatkan fasilitas sekolah untuk menunjang proses belajar dan bermain siswa. Nani berharap siswa lulusan ke-4 tersebut dapat bersaing ketika menempuh pendidikan di SD.

"Alhamdulillah senang. Semoga siswa lulusan tahun ini dapat bersaing ketika di SD, seperti tahun-tahun sebelumnya lulusan kami mayoritas selalu dapat rangking", pungkasnya.

Acara perpisahan ditutup dengan pembagian cendra mata dari pihak sekolah untuk siswa berprestasi. Cendra mata dibagikan sesuai tingkatan usia, yakni: usia 2-3 tahun, usia 4-5 tahun, dan usia 6-7 tahun. (Ahmad Asikin)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers