Jelang Lulus, Siswa Spensada Ingin Harumkan Sekolah Lewat Kejuaraan Futsal Kuningan


Kuningan -  Puluhan siswa SMP Negeri 1 Cidahu (Spensada) yang tergabung dalam tim futsal berencana ingin memberikan kado terindah lewat kejuaraan futsal sebelum mereka lulus. Tim futsal yang didominasi oleh siswa kelas IX tersebut akan mengikuti turnamen futsal antarsiswa SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan oleh SMK Cibening, Cibingbin - Kuningan.

Skill para pemain dari tim futsal Spensada cukup diperhitungkan oleh lawannya, pasalnya di beberapa turnamen futsal yang pernah diikuti, tim futsal Spensada sering keluar sebagai juara. Kejuaraan terakhir yang pernah diraih yakni dalam turnamen futsal yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Luragung, tim futsal Spensada meraih juara 2 setelah gagal mengalahkan tim futsal SMP Negeri 1 Luragung di babak final.

Tim futsal Spensada merupakan tim futsal kebanggan sekolah. Berbagai kejuaraan yang pernah diraihnya secara tidak langsung telah mengangkat dan mengharumkan nama baik SMP Negeri 1 Cidahu. Oleh karena itu, di masa-masa terakhir sebelum lulus, siswa yang tergabung dalam tim futsal Spensada mempunyai niat ingin mengharumkan kembali nama SMP Negeri 1 Cidahu lewat kejuaraan futsal yang akan diikutinya.

Berdasarkan jadwal pertandingan, tim futsal Spensada akan bermain di pertandingan kedua melawan tim futsal SMP Negeri 3 Luragung, Kamis (11/05) pukul 08.30 - 09.00 WIB. Pertandingan tersebut akan berlangsung di lapangan futsal SMK Cibening.

Rio Tri Mulyono, S.Pd. selaku pelatih menuturkan bahwa turnamen futsal yang diselenggarakan oleh SMK Cibening merupakan turnamen pamungkas yang diikuti oleh tim futsal Spensada. Rio berharap di turnamen ini, tim futsal Spensada kembali meraih juara sebagai kenang-kenangan untuk sekolah sebelum lulus.

"Ini merupakan turnamen terakhir bagi pemain kelas 9. Saya berharap di turnamen terakhir ini mereka bisa membawa piala sebagai kenang-kenangan, untuk didedikasikan pada sekolah sebelum mereka lulus", tuturnya saat diwawancara.

Pertandingan antara tim futsal Spensada vs tim futsal SMP Negeri 3 Luragung diprediksi akan berlangsung sengit, pasalnya para pemain dari kedua tim mempunyai kualitas cukup baik. Tidak hanya itu, para suporter dari kedua tim juga nampaknya akan turut hadir untuk memberikan dukungan kepada timnya masing-masing, mengingat jadwal pertandingan bertepatan .dengan tanggal merah. (Ahmad Asikin)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers