Komunitas SR Kuningan Sosialisasikan Budaya Sedekah Lewat Program Jualan Di CFD

SR Kuningan menggelar lapak didepan Masjid Agung Syi'arul Islam Kuningan pada acara CFD.

Ahad kemarin tepatnya Tanggal (02/04/2017), Komunitas Sedekah Rombongan atau biasa disingkat SR, berjualan disekitaran CFD Kuningan sebagai sarana alternatif masyarakat untuk bersedekah.

Program ini adalah inisiatif relawan atau dalam komunitas SR biasa disebut Kurir.

"Ini adalah inisiatif kurir karena kita ingin bersedekah dan juga membudayakan orang lain untuk bersedekah. Mungkin masih banyak yang belum tersentuh untuk langsung bersedekah, bila dengan membeli bisa langsung dua arah, kebutuhan terpenuhi sekaligus bersedekah." Ungkap Ade salah satu kurir SR Kuningan dalam wawancara dengan wartawan Berita Kuningan.

"Nanti profit yang didapat akan kita salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan." Lanjut Ade.

Ini adalah minggu kedua pelaksanaan program ini. Barang yang dijual pun beraneka ragam, mulai dari mug bertuliskan SR, tissue, krupuk dorokdok, kerudung, dan buku.

Selain itu, tujuan program ini adalah untuk mempromosikan SR agar dapat mengajak masyarakat untuk ikut membudayakan bersedekah terutama untuk dhuafa sakit.

"SR konsentrasinya lebih ke dhuafa sakit. Bila mendapatkan informasi tentang dhuafa sakit kita survey kemudian kita bantu dari awal sampai akhir, entah sampai sembuh atau meninggal. Kalau belum punya BPJS kita bantu bikin BPJS dan setelah itu kita bantu untuk ke Rumah Sakit." Ungkap Ade.

Ade menerangkan bahwa SR adalah komunitas sosial yang lebih banyak di lapangan dan meskipun ada beberapa tempat untuk berkumpul namun lebih sering berkomunikasi dan melakukan kordinasi melalui media sosial.(AR)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers