Spektakuler, Sineas Pasawahan Garap Film Untuk Promosikan Wisata Kuningan

Ketua ASIC Film, Diki Damamudin  memberikan sambutan dala acara syukuran Pra Produksi Proyek Alternatif Promosi Wisata melalui Film Independen.

Jum’at (31/03/2017) pukul 20.00 WIB, salah satu komunitas film Kabupaten Kuningan yang ada di Kecamatan Pasawahan yaitu Sanggar Seni Peran dan Film Independen ASIC (Anak Seni Ciwiru) menggelar acara syukuran Pra Produksi Proyek Alternatif Promosi Wisata melalui Film Independen yang diselenggarakan di Aula Desa Ciwiru Kecamatan Pasawahan.

Hadir pula Bapak Udin Burhanudin selaku Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Komisi II yang membidangi Kepariwisataan, Yeni Nurnaningsih Kepala Desa Ciwiru dan Deni Kurniawan Ketua UPK Kecamatan Pasawahan.
Acara yang diisi dengan pemaparan tindak lanjut hasil pra produksi, sambutan Kepala Desa serta Anggota Dewan, juga ada pemotongan tumpeng. Acara tersebut sukses digelar dan menghasilkan sebuah kesepakatan untuk segera memasuki tahap produksi.

Yeni Nurnaningsih, SE selaku kepala Desa Ciwiru dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada ASIC Film.
“Saya merasa bangga karena ASIC Film memiliki gagasan untuk memajukan daerah dengan cara-cara kreatif, unik, dan positif.” Ungkap Yeni.

Disamping itu beliau juga mengharapkan agar kegiatan Penggarapan Film ini bisa memperkuat tali persaudaraan antar muda-mudi se-Kecamatan Pasawahan.

Senada dengan Kepala Desa Ciwiru, Udin Burhanudin menuturkan bahwa banyak cara untuk mempromosikan wisata, salah satunya lewat film.

“Meskipun Komunitas Film ASIC ini bukan sebuah rumah produksi yang berorientasi komersil, saya yakin bahwa sedikit banyaknya cara promosi seperti ini akan berdampak terhadap minat wisatawan untuk berkunjung. Alasan lain yang melatarbelakangi saya mendukung Proyek Alternatif Promosi Wisata melalui Film Independen adalah Visi Kecamatan Pasawahan yang mencanangkan diri untuk menjadi Destinasi Wisata Siap Kunjung Tahun 2020.” Ungkap Deni

Diki Damamudin. Selaku Ketua Sanggar ASIC, beliau juga menuturkan bahwa Proyek ini merupakan produksinya yang ke-7, setelah sebelumnya pernah memproduksi 3 Film Eksperimental berdurasi Panjang dan 3 Film untuk Festival durasi pendek.

Kini komunitas tersebut akan kembali memproduksi sebuah Film Eksperimental durasi panjang yang akan menangkap Ekotisme Alam Kecamatan Pasawahan dan melibatkan muda-mudi dari setiap Desa di Kecamatan Pasawahan untuk menjadi pemain ataupun Kru didalamnya. (AR)


Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers