Selenggarakan WARJAMAN, DKPP Membangun Kerjasama Tripartit Dengan SD Dan Pedagang


Kuningan - Makanan adalah salah satu sumber asupan utama bagi tubuh untuk mendapatkan energi dan nutrisi dalam perkembangan tubuh. 

Namun sangat disayangkan, dewasa ini makanan menjadi salah satu jalan bagi para oknum yang ingin meraih untung besar namun dengan modal kecil, meskipun bahan yang digunakan tidak sehat dan mengandung pengawet, namun para oknum itu seakan tidak mempedulikannya. 

Lingkungan sekolah pun menjadi sasaran empuk dalam melumpuhkan selera makan anak-anak yang seharusnya terjaga keamanan pangannya karena anak-anak adalah generasi penerus yang prioritasnya diutamakan. 

Melalui tema "Safe Food For Children" DKPP membangun kerjasama Tripartit dengan SD dan pedagang di lingkungan sekolah untuk menyelenggarakan WARJAMAN (Warung Jajanan Aman) di sekolah. Karena jajanan sekolah terutama sekolah dasar adalah salah satu cara termudah tersebarnya makanan tidak sehat yang mengandung pengawet dan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. 

Program WARJAMAN itu pun diawali di SDN 17 Kuningan dengan penandatanganan surat kerjasama pada Rabu (26/04). Program tersebut merupakan bagian integral dari program induk MULANGAPIT (Mulang ka Pangan Pituin) dimana bahan yang digunakan adalah bahan pangan lokal yang tidak mengandung zat kimia atau pengawet lainnya, semua bahan terbuat dari bahan alami. 

"Dalam rangka meningkatkan keamanan dan pengamanan pangan masyatakat, DKPP mendorong tumbuhnya swakarsa dari masyarakat untuk melindungi keamanan pangannya sendiri." ungkap
Dr. Ukas Suharfaputra SP MP, Kadis DKPP Kab. Kuningan. (AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers