Diduga Mengidap TB Tulang, Tety Terbujur Kaku Diatas Ranjang Penuh Sarang Semut Dan Kecoa

Teti Darmianti (29) hanya bisa terbaring kaku diatas ranjangnya yang penuh sarang semut dan kecoa.

Salah satu warga dari Desa Ciporang Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan bernama Tety Darmianti diduga menderita TBC tulang.
Sehari-harinya Tety hanya bisa berbaring lemah dan kaku di tempat tidurnya. Sakit yang diderita selama kurang lebih 8 tahun ini, berasal ketika dulu terdapat benjolan kecil di salah satu bagian tubuhnya. Awalnya Tety mengira hanya sebuah bisul bisa, namun semakin hari semakin dirasakan sakit sehingga perlahan membuatnya lemah, tidak bisa berjalan, dan sekarang hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidur. Mirisnya, putri dari 5 bersaudara ini pun tidak mendapatkan perawatan khusus. Setelah kedua orangtuanya meninggal, Tety hanya tinggal sebatang kara dalam kelumpuhannya. Untuk makan pun dia hanya diberi makan oleh kakak ipar dari kakak keduanya yang tinggal dirumah terpisah satu kali sehari. Tubuhnya lumpuh total dan hanya kedua tangan yang masih bergerak itupun dengan beberapa jari saja yang berfungsi. Bahkan kasur dibawah tubuhnya menjadi sarang semut. dan kecoa yang seakan menjadi teman yang selalu mengganggu istirahatnya. Selama 8 tahun, Tety pun tidak pernah bisa tidur nyenyak.

"Saya tidak pernah tidur nyenyak. Selalu terbangun kalau badan saya sakit, digigit semut atau kecoa. Kalau digigit kecoa itu sakit banget." Ungkap Tetiy sedih. Ketika kita bisa beribadah dengan khusyuk, badan dan baju yang bersih, tempat yang rapih, semua itu hanya menjadi impian bagi Tety, karena dengan keadaannya sekarang Tety hanya bisa beribadah seadanya. "Saya ingin sekali bisa mengaji seperti dulu, tapi dengan keadaan saya yang tidak bersih ini, bagaimana mungkin saya bisa memegang Al Qur'an? Hanya dzikir yang bisa lantunkan." ucap Tety ditengah ceritanya kepda wartawan Berita Kuningan. "Saya juga suka baca dan pengen baca buku cerita Nabi." lanjutnya. Beruntung saat ini sudah mulai ada yang membantu Tety seperti Forum Rampak Polah Mandiri dan Sedekah Rombongan yang membantu untuk pengobatan Teti mulai mengurus persyaratan, evakuasi hingga oprasi nanti, Juga tim Era Berbagi Kasih (EBK) yang merupakan salah satu tayangan program sosial portal TV online Era TV yang bisa diakses di www.erakebangkitan.com yang membantu untuk menggalang dana guna membantu biaya hidup Tety.

"Kami menggalang dana melalui program Era Berbagi Kasih agar masyarakat yang ingin membantu menyalurkan melalui kami dapat melakukan transfer melalui no rek BRI: an. Laela 013301009399532 dan apabila telah transfer dapat mengkonfirmasi dengan mengirimkan SMS ke nomor 0823-1010-0606 dengan menyebutkan nomor rekening, nama pentransfer, serta jumlah yang ditransfer" Ungkap Laela Basiul, Produser Eksekutif EBK

Laela pun berharap dengan banyaknya pihak yang membantu dapat segera meringankan beban penderitaan Tety. (AR). 

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers