DKPP Kuningan Bangun Masjid Al-Maidah

DKPP Kab. Kuningan bergotong-royong membangun Masjid Al-Maidah secara swadaya.

Kuningan - Salah satu misi dari Kuningan MAS (Mandiri Agamis Sejahtera) adalah mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten agamis. Untuk itu dibutuhkan sarana dan pra sarana termasuk penyediaan tempat ibadah yang layak, salah satunya adalah Masjid.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kuningan yang dikepalai oleh Dr. Ukas Suharfaputra SP MP merasa perlu membangun Masjid yang memadai agar warga DKPP yang mayoritas beragama Islam dapat beribadah dengan nyaman.

Pada Jum'at (28/04) telah dimulai pembongkaran Masjid yang lama untuk segera dibangun Masjid baru secara swadaya.

“Warga DKPP dibantu para pihak peduli membangun Masjid secara swadaya, diharapkan sebelum Ramadhan sudah selesai dan dapat digunakan.” Ungkap Dr. Ukas Suharfaputra SP MP, Kadis DKPP Kab. Kuningan pada wartawan portal berita online www.beritakuningan.com Ahad (30/04)

Rencananya Masjid tersebut akan diberi nama Masjid Al-Maidah, salah satu nama Surat dalam Al-Qur’an yang sedang populer akibat kasus penistaan yang dilakukan oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahya Purnama. Al-Maidah ini pula yang mampu membangkitkan dan mempersatukan umat Islam hingga mampu mengumpulkan sekitar 7,5 Juta umat Islam pada aksi 212 di Jakarta.

Namun Dr. Ukas Suharfaputra SP MP mempunyai alasan tersendiri mengapa pihaknya mengambil nama Al-Maidah untuk Masjid tersebut.

“Al-Maidah itu kan artinya hidangan, jadi ada kaitannya dengan ketahanan pangan.” Ungkapnya.

Dengan berdirinya Masjid Al-Maidah ini dirinya berharap DKPP sebagai Dinas Ketahanan Pangan tidak hanya dapat memberikan hidangan untuk lahiriah namun juga dapat memberikan hidangan batiniah sekaligus dapat membantu mewujudkan misi Kuningan yang Mandiri, Agamis, dan Sejahtera. (AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers