AKFAR Muhammadiyah Kuningan Gelar Cek Dan Konsultasi kesehatan Gratis Di CFD

Warga masyarakat Kuningan yang sedang mendapatkan pelayanan cek dan konsultasi kesehatan yang diselenggarakan AKFAR Muhammadiyah Kuningan di CFD.

Kuningan - Kesehatan merupakan kebutuhan setiap orang. Dengan kondisi sehat kita akan mampu melakukan apapun yang kita inginkan. Namun tidak setiap orang tau dan mampu menjaga kesehatan mereka. Oleh karena itu kemarin, Minggu (16/04/2017) Akademi Farmasi (AKFAR) Muhammadiyah Kuningan membuka stand cek kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis di CFD Kuningan.

Rencananya stand ini akan digelar setiap Minggu pada saat CFD. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi obat, bagaimana konsumsi obat dengan baik, efek samping dari obat, swamedikasi (pengobatan diri sendiri), dan materi kesehatan lainnya merupakan hal yang sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Ini menjadi motivasi AKFAR Muhammadiyah Kuningan. Dengan menggelar kegiatan konsultasi obat gratis merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dan dosen AKFAR Muhammadiyah Kuningan." Ungkap Sukmawati, S. Farm, Dosen AKFAR Muhammadiyah sekaligus konsultan informasi dan kesehatan pada program tersebut.

Stand konsultasi kesehatan dan pemberian informasi obat (PIO) ini akan diisi oleh para dosen AKFAR Muhammadiyah secara bergiliran, sehingga ditangani langsung oleh para ahlinya. Adapun pelayanan yang disediakan di stand ini diantaranya adalah cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat serta konsultasi gratis dan pemberian informasi obat oleh apoteker yang menjadi dosen di AKFAR Muhammadiyah Kuningan.

Pelayanan dibantu oleh para mahasiswa yang telah dijadwal setiap pekannya. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan sebagai satu-satunya perguruan tinggi Diploma 3 bidang kefarmasian di Kuningan. Sehingga jika ada yang membutuhkan informasi mengenai akademik pun dapat ditanyakan langsung di stand tersebut. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers