Acara Isra Mi'raj Desa Sindang Jawa Dibanjiri Hadiah Dan Door Prize

Kepala Desa Sindang Jawa memberikan hadiah pada salahsatu pemenang loba dalam rangka memperingati Isra Mi'raj.
 
Kuningan - Sabtu (22/04/2017) Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan, memperingati Isra Mi'raj (1438 H/2017 M) bertempat di Mesjid Nurul Huda yang diselenggarakan oleh IRMAS dan DKM Mesjid Nurul Huda Desa Sindangjawa. 


Meski cuaca gerimis, namun masyarakat Desa Sindangjawa tetap antusias mengikuti acara Isra Mi'raj yang bertemakan "Dengan peringatan Isra Mi'raj kita tingkatkan ukhuwah Islamiah melalui shalat berjamaah". 


Hadir pula tamu undangan dari anggota DPR/MPR RI F-Demokrat Komisi X, H. Amin Santono, S.Sos.MM yang mengutarakan bahwa beliau sebagai wakil rakyat wajib untuk menghadiri undangan acara semacam ini. 


"Wakil rakyat harus merakyat. Dengen terselenggaranya acara seperti ini, selain syi'ar juga dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat." Ungkap Amin Santono.


Selain itu dalam acara puncak memperingati Isra Mi'raj di Desa Sindangjawa, diisi pula ceramah oleh Mubaligh sekaligus Rektor UNMUS Brebes, H. Nurul Qomar dan Ketua MUI Kabupaten Kuningan, H. Abdul Aziz Nawawi. 


Acara peringatan Isra Mi'raj ini pun tidak semata-mata hanya menggelar lomba dan siraman rohani, namun lebih dari itu tujuannya untuk menanamkan arti pentingnya shalat 5 waktu. Rasulullah Muhammad SAW menerima perintah shalat tidak seperti perintah-perintah lainnya, dengan momen khusus yakni Isra Mi'raj. Selain itu untuk menumbuhkan semangat Isra Mi'raj yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam peringatan Isra Mi'raj tersebut pun diakhiri dengan pembagian door prize. Setiap undangan terdapat nomer undian dan diundi saat akhir acara. (AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers