20 Anggota IMM Bantu Sukseskan TMMD 98 Kodim 0615/Kuningan


Mahasiswa/i IMM bergotong-royong  menyukseskan program TMMD 98 Kodim 0615/Kuningan.

Kuningan - Pelaksanaan TMMD ke-98 tahun 2017 Kodim 0615/Kuningan yang dilaksanakan di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi tidak hanya melibatkan personil TNI tetapi melibatkan komponen masyarakat lain diantaranya Anggota Polri, Pegawai Pemda, Ormas, dan Mahasiswa serta warga sekitar pada Hari Ahad (30/04).

Personel yang terlibat dalam TMMD ke-98 yaitu dari TNI AD ada 110 orang terdiri dari Batalyon Infanteri 301/Pangeran Kian Santang Sumedang, Batalyon Arhanudse-14/Cangehgar Cirebon dan Balakrem 063 /Cirebon, Sedangkan dari TNI AU 20 orang Anggota Lanud S Sukani Majalengka, 6 orang dari Polri, dan 14 orang dari Pemda Kuningan serta warga 50 orang Selain itu 20 orang mahasiswa laki-laki dan perempuan dari Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Cabang Kab. Kuningan ikut andil membantu pelaksanaan TMMD 98 yang di pimpinan oleh  Ridwan Ira Irawan (Ketua IMM). 

Mereka berbaur bekerja gotong-royong bersama TNI dan masyarakat Desa Sindang dalam pembuatan kolam ikan, pembuatan gorong-gorong, dan pembuatan drainase jalan lingkungan.

“Kami di sini hadir sebagai mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat, kita siap mengabdikan diri kita kepada masyarakat dan negara. Kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh kodim 0615 KUNINGAN ini merupakan kegiatan yang baik yang harus kita dukung bersama.” Ungkap Ridwan Ira Irawan ketua IMM Kuningan pada wartawan portal berita online www.beritakuningan.com.

Ridwan pun menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan memang tidaklah besar, namun setidaknya dapat membantu dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI ini karena berhubungan dengan program sosial yang dilaksanakan oleh IMM.

“Selama dua hari Sabtu dan Minggu diakhir bulan April setelah kegiatan ini, kita PC IMM KUNINGAN juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya dimana beberapa bulan yang akan datang kita sedang merintis kampung berkemajuan dimana kita akan menularkan intelektual kita yang diperoleh di kampus dan kita aplikasikan untuk terbentuknya kampung berkemajuan.” Pungkas Ridwan. (AR27)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers