Berita Terbaru

Tak Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Pindah Partai?



Berita Kuningan - Meski tak terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kuningan periode 2019-2024, Rana Suparman Ketua DPC PDIP Kuningan Periode 2014-2019 menyatakan dirinya akan tetap komitmen terhadap ideologi dan berada di partai yang dipimpin Hj. Megawati Soekarno Putri itu.

"Kata siapa saya akan pindah partai? Meski sekarang tak menjadi Ketua Partai, untuk pindah partai itu tidak mungkin saya lakukan," ungkap Rana yang juga Ketua DPRD Kuningan saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang lobi DPRD Kuningan, Kamis (25/7/2019).

Rana menuturkan, terpilihnya struktural DPC PDI Perjuangan Kuningan periode 2019-2024 yang diketuai H. Acep Purnama, Nuzul Rachdy sebagai Sekretaris dan Tresnadi sebagai Bendahara harus dihormati semua kader dari tingkatan anak ranting sampai seluruh pengurus DPC PDIP.

"Semua harus menghormati hasil keputusan, terutama saya yang masuk dalam posisi wakil ketua kaderisasi dan ideologi. Jadi jelas, tugas saya itu mem-PDI-kan dan menjaga keamanan seluruh kebijakan partai," jelas Rana.

Dirinya menceritakan, baginya PDIP itu sebagai partai politik yang telah tertanam dalam sanubari sejak ia menjadi aktivis mahasiswa. Sewaktu  bergabung menjadi organisatoris ekstra kampus, yakni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, red), dirinya melakukan pendalaman terhadap ideologi dan ajaran Bung Karno.

"Saya mempelajari dan memahami materi keilmuan tentang Bung Karno seperti tentang marhaenis dan pemahaman pancasila dalam bernegara, itu saya lakukan melalui berbagai kegiatan sejak masa menjadi mahasiwa. Nilai-nilai itu telah menjiwa dalam perjalanan saya sebagai kader partai," tandas Rana.

Menyinggung soal ketua DPC PDI Perjuangan saat ini, kata Rana, tentu disambut dengan ketaatan yang disertai rasa hormat dan selamat kepada pimpinan DPC PDIP terpilih, H. Acep Purnama dan rengrengannya.

"Selamat kepada Pak Acep beserta pengurus lainnya. Saya tetap komitmen dalam menjaga amanat kebijakan partai. Dalam oragnisasi, apapun itu bentuknya, sikap menerima dan legowo harus menjadi prinsip sebagai kader," ucap Rana.

Konsep dalam kerja partai sebagai wakil ketua bidang kaderisasi dan idelogi, kata Rana, itu akan dilakukan sesuai mekanisme partai. Terlebih melihat Ketua DPC PDIP Kuningan saat ini, yakni H. Acep Purnama itu senang melakukan pembahasan bersama alias diskusi.

Ditanya soal siapa Ketua DPRD Kuningan periode mendatang, Rana menjawab, untuk posisi itu bagaimana keputusan partai yang dilihat dari berbagai aspek.

"Ya, untuk jadi Ketua Dewan itu bisa dilihat dari kedisiplinan, pengabdian dan beragam pengalaman dalam menjadi kader partai. Penunjukannya itu, kembali kepada keputusan partai yang harus kita hormati," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Tidak ada komentar