Berita Terbaru

Sutradara Film "Gitar Tua" Hembuskan Nafas Terakhir Akibat Serangan Jantung

H. Maman Firmansyah (84) saat dirawat diruang ICU RSUD 45 Kuningan.

Dunia perfilman Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Salah satu sutradara senior yang telah menyutradarai hampir 100 judul film layar lebar dan ratusan episode sinetron, H. Maman Firmansyah menghembuskan nafas terakhirnya akibat serangan jantung.

Kamis (06/04/2017), setelah sarapan dan minum obat beliau mengalami sesak nafas sekitar pukul 05.30 WIB, lalu sekitar pukul 07.00 WIB keluarga memutuskan untuk membawa beliau ke RSUD 45 Kuningan dan dirawat diruang ICU. Namun pada hari Jum'at (07/04/2017) sekitar pukul 01.00 WIB, beliau mengalami koma dan sekitar pukul 16.00 WIB menghembuskan nafas terakhir pada usia 84 tahun.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Desa Manis Kidul, Komplek Pondok Pesntren Husnul Khotimah. Tampak hadir Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Mantan Wakil Bupati Kuningan Momon Rohmana, Kabid Kesra dan Kabid Humas yang mewakili Bupati Kuningan, Wakil Ketua DPRD Kab. Kuningan Kokom Komariyah, Bakal Calon Bupati Kuningan H. Mamat Roby Suganda, dan tokoh-tokoh lainnya.

Rencananya pria kelahiran Bandung, 05 Februari 1933, yang meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak ini akan dimakamkan di TPU Kober Jakarta, tepat di sebelah makam ayahnya sesuai permintaan beliau.

Keluarga yang diwakili menantu beliau, Ustadz Sabiqin menyampaikan agar dimaafkan bila ada kesalahan.

"Apabila ada kesalahan dalam bermuamalah harap dimaafkan, dan apabila memiliki sangkutan hutang piutang silahkan menghubungi keluarga untuk diselesaikan." Ungkap Ustadz Sabiqin saat memberi sambutan menjelang sholat jenazah di Masjid Pondok Pesantren Husnul Khotimah.

Jenazah diberangkatkan ke Jakarta menggunakan Ambulance sekitar pukul 20.30 WIB. Pelepasan dilakukan oleh H. Momon Rohmana yang juga masih kerabat beliau. (AR)

1 komentar: